MENU BAR

Mengatasi Tugas Menumpuk

Tugas. Satu kata. Lima huruf. Satu arti. Namun bisa membuat bingung banyak pelajar di seluruh Indonesia atau mungkin bisa di seluruh dunia. Tugas seakan-akan menjadi momok buruk bagi hidup pelajar, untuk tugas yang berat. Apalagi sekarang sudah diterapkan kurikulum baru 2013 yang membuat murid bisa-bisa saja setres gara-gara itu semua. Saya juga sebagai murid terkadang bingung juga jika tugas numpuk, berat, dan harus dikumpulkan satu waktu. Mungkin, bukan hanya saya yang mengalami ini. Namun semua teman-teman saya.
Bisa jadi kayak gini.




Pas mau ujian kan biasanya tugas banyak banget, numpuk kayak sampah di TPA. Itu yang bikin otak stres bagi para pelajar, soalnya mau ujian malah dikasih tugas yang susah-susah. Apalagi kalo gurunya agak pelit nilai gitu, beuh, telat ngumpulin tugas bisa-bisa nilai langsung jeblok.
Tugas itu sebenernya gapapa. Tapi rasa takut kalo gak sukses ngerjain tugas itu yang bikin ribet. Susah sih, ngatasin masalah yang kek gini. Tapi dengan tekad yang kuat serta hati yang ikhlas buat ngerjain tugas ini, Insyaa Allah bisa! (y)
Berikut ini cara mengatasi tugas yang menumpuk yang bersumber dari situs ini yang saya edit-edit sedikit sih. Muehehew :D

  1. Sosial media. Yang suka update di social media seperti di Facebook, Twitter, BBM, dll, bisa dikurangi dulu atau kalo lebih baik matikan handphone nya dulu biar tugasnya cepet selesai. Kalo godaan itu selalu menggoda(?) bertekadlah agar dilindungi Allah dari godaan syaitonirrojim :D
  2. Berhenti mengeluh! Kerap kali saat ngerjain tugas pasti banyak ocehan dari mulut kita, seperti "Ya Allah... tugasnya banyak banget!", "Ya Allah, kapan selesainya ya?", "Ya Allah, kenapa hamba diberi tugas segini beratnya?", dsj. Hentikan itu semua karena dapat membuat kamu tertekan dan makin stres.
  3. Rileks. Jangan terlalu serius. Kalo punya waktu buat santai sejenak selang mengerjakan tugas, gunakan sebaik-baiknya. Usahakan juga tidur siang selama 15 menit supaya otak nggak capek. Jangan malah tidur sore karna banyak mengundang penyakit.
  4. Fokus pada tugas
  5. Dengerin musik lembut
  6. Minuman penambah semangat, yang penting gak minuman keras aja. :D
  7. Mengunyah permen karet. karena dapat menambah konsentrasi

Cukup sudah deh, artikel yang Gak jelas ini. Nih, ada sekilas humor. :D


source all pictures: google

Wassalamu'alaikum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar