MENU BAR

Untuk Menjadi Diri Sendiri (Be Your Self!)

Assalamu'alaikum sahabaaat..:)



ini ada sebuah artikel tentang bagaimana menjadi diri sendiri.
susah loh, menjadi diri sendiri itu. karena biasanya kita selalu membandingkan apa yang dimiliki orang lain dengan apa yang kita miliki.. sehingga, rasa syukur pun smakin berkurang.. makannya, aku mau bahas gimana sih, caranya menjadi diri sendiri itu? tentunya InsyaaAllah dengan cara yang mudah..



Sadarilah...

  • Be different. setiap manusia itu ada kekurangan dan kelebihannya ya teman. kita pasti mempunyai sebuah keunikan yang membuat kita berbeda dari yang lain. kembangkan keunikan itu, tanpa harus mengikuti siapapun. Para sahabat Rasulullah saw pun tetap pada keunikannya masing-masing. Abu Bakar as, Umar Bin Khathab as, Ustman bin Affan as, dan Ali bin Abi Thalib as pun memiliki keunikan masing-masing tanpa mengurangi kemuliaannya.
  • Kita punya potensi! galilah potensi yang ada pada diri kita sebaik-baiknya, sebanyak-banyaknya, dan semampunya. ingat, jangan sampai mengubah keunikan kita dan meniru orang lain yaa. dan juga, meski kita terus berusaha menggali potensi kita sedalam-dalamnya. namun, gak ada namanya pencapaian puncak atau kesuksesan dalam hidup ini. kesuksesan seorang manusia adalah ketika dia berhasil mengucapkan lafadz "LAA ILAA HA ILLALLAAH.." pada akhir hidupnya. jadi, kita harus bisa memperbaiki diri kita selama di dunia ini. “Barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemarin, merugilah dia. Jika hari ini lebih buruk dari kemarin, dia celaka. Dan beruntunglah bila hari ini lebih baik dari kemarin.” (HR Bukhari)

Mengenali diri sendiri itu penting...
ini sangat susah, kita harus mengetahui bagaimana kita bersikap sehari-harinya. yang terpenting adalah jujur, ikhlas, dan percaya diri.. :)

Apa yang harus kita lakukan?
  1. Berbaur dengan orang sukses, yang slalu positive thinking. biar kita ketularan berpikir positif juga.
  2. Merencanakan sesuatu dengan baik dan teroganisir, tidak telat dan tidak terburu-buru.
  3. Punya waktu untuk menghibur diri, seperti mengembangkan bakat dan minat dengan prioritas waktu yang tepat.
  4. Tidur cukup, sepertinya ini udah ga dijelaskan lagi yaa.. hehehe :p
  5. Hargai diri sendiri. semua penilaian terhadap diri sendiri meskipun kecil akan meningkatkan dan mengingat betapa hebatnya kita.. :)
  6. Istirahat. jangan lupa untuk berhenti sejenak sesering mungkin.
  7. Mengganti target menjadi sederhana dengan kata lain target yang terlalu besar menjadi lebih kecil sehingga mudah dicapai.
  8. Memberikan sesuatu pada orang yang membutuhkan bantuan kita.
  9. Hilangkan ketegangan dengan menolak permintaan jika merasa sudah berlebihan. 
  10. Menggerakkan tubuh, dengan cara olahraga atau jalan cepat di pagi hari.
  11. Jadikan diri sesibuk mungkin! Akan sangat sulit mencintai diri sendiri jika kita hanya berdiam di rumah. Matikan komputer, telepon teman kita dan tulis semua aktifitas yang bisa kita lakukan sepanjang minggu. Jalan-jalan, mengunjungi teman, apapun itu intinya kita perlu keluar dan mengakhiri perasaan rendah diri pada diri kita..:)


Dan.. Ini yang paling penting!



Sekian dulu yaa dari saya pribadi. Wassalamu'alaikum...:)

source all pictures: google.
thank you mbah google!:):D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar