MENU BAR

Tentang Sahabat Sejati...

Assalamu'alaikum...
aku lagi demen-demennya ngepost artikel tntang sahabat niih.. muehehehe:D
kali ini, aku share artikel tentang sahabat sejati... kita bahas sama-sama yuuk! cekidott<3




Perlu tau! Ciri-ciri sahabat sejati....
  1. sahabat selalu ada. jika kita kesusahan, sahabat pasti menolong. jika kita butuh, sahabat pasti akan datang. pokoknya, sahabat itu segalanya deh. tapi, gak setiap hari juga yaa sahabat bisa nemenin kita ngobrol dan heart to heart. harus ngerti waktu juga sih. heheh.
  2. pokoknya pemaaf banget! mudah memafkan dan pintar memaklumi kita yang kadang egois.
  3. kita dalam keadaan hancur, kita pengen sendiri dulu, gak mau ada yang ngeganggu. namun sahabat tetep dateng dan buat kita ceria lagi. :")
  4. memberi nasihat buat kita meski sesibuk apapun sahabat kita!
  5. gak selalu loh yah sahabat bisa menuruti keinginan kita. tapi, sahabat bisa menebus itu semua dengan hal yang lebih baik lagi.
  6. sahabat sejati pasti punya waktu meski sebentar buat dengerin keluh kesah kita.
  7. punya kejutan yang gak bisa ditebak!:D
  8. pasti ada saat kita jauh dari teman-teman kita, namun sahabat selalu datang menghibur.
  9. kita bertemu dengan sosok idaman kita. siapa yang akan kita ceritakan pertama kali? nah, itu sahabat sejati kita! :)
bener-bener yaah, sahabat sejati itu segalaaaaaaanyaaaa... :")
ada lagi niih, penting banget kayaknya! (y)

Seorang bijak pandai berpesan kepada anak lelakinya: “Wahai anakku, sekiranya engkau berasa perlu untuk bersahabat dengan seseorang, maka hendaklah engkau memilih orang yang sifatnya seperti berikut:
  • Jika engkau berbuat baik kepadanya, dia akan melindungi kamu;
  • Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu;
  • Jika engkau memerlu pertolongan daripadanya, dia akan membantu kamu;
  • Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik;
  • Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyambut kebaikan kamu;
  • Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik daripada kamu, dia akan menutupnya;
  • Jika engkau meminta bantuan daripadanya, dia akan mengusahakannya;
  • Jika engkau berdiam diri (kerana malu hendak meminta), dia akan menayakan kesusahan kamu;
  • Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu;
  • Jika engkau berkata kepadanya, niscaya dia akan membenarkan kamu;
wes lah, kuomplit buangeets seorang sahabat ituu! jangan pernah sia-siakan kehadirannya ya kawan:)


Oh ya, jangan lupa nih..
BAGAIMANA MENJADI SEORANG SAHABAT YANG BAIK DAN DICINTAI?

1. Apa adanya, inilah aku
Sebagai seorang sahabat, berusahalah untuk menjadi diri sendiri, apa adanya anda dan jangan menutup-nutupi siapa kita yang sebenarnya. 

2. Terbuka kepada sahabat
Jika ingin menjadi seorang sahabat yang baik sekaligus dicintai oleh sahabat, penting banget nih buat kita untuk ketahui bahwasanya faktor keterbukaan anda kepada sahabat adalah salah satu kunci kokohnya tali persahabatan kita. Karena seorang sahabat adalah orang yang istimewa dan layak mengetahui dan mengerti kondisi dan masalah yang mungkin sedang dihadapi oleh sahabatnya.

3. Apa adanya bukan ada apanya
Jika sampai salah pilih, dan kita memilih orang yang salah, bisa jadi akan berujung dan berakibat kurang baik. Ada ungkapan yang mengatakan "jika ingin melihat seseorang itu seperti apa, lihatlah teman / sahabatnya". Iya, karena teman dan sahabat sangat berpengaruh terhadap diri kita, jika teman kita baik, maka kita pun akan menjadi baik, begitu juga sebaliknya. 

4. Ketulusan itu penting
Tulus dalam membantu sahabat kita, jangan pernah berfikir untuk mengharapkan balasan darinya atau terlalu mempertimbangkan untung ruginya

5. Mampu menjaga kepercayaan
berusaha untuk menjadi pemegang kepercayaan/amanat dengan baik. Kepercayaan sangatlah mahal harganya, karena sekali saja gagal menjaga kepercayaan itu, kita tidak akan pernah lagi dipercaya oleh orang lain.

6.  Banyaklah memberi dan jangan banyak meminta,
Tempatkan diri kita untuk menjadi seorang sahabat yang lebih sering memberikan manfaat bagi sahabat kita, dan berusahalah untuk tidak terlalu banyak meminta kepada sahabat kita. Dalam hal apapun, entah itu materi atau non materi.

7. Menjaga aib sahabat.
Seorang sahabat sudah biasa mengetahui kebaikan dan keburukan sahabatnya. Mungkin sahabat kita menceritakan apa adanya tentang semua keburukan dirinya kepada anda. Sebagai seorang sahabat, sudah sepantasnya kita menjaga baik-baik semua keburukan sahabat anda. 

8. Memberikan maaf sebelum dia meminta maaf
Mungkin sahabat kita pernah berbuat salah kepada kita. Jika hal ini terjadi, berusahalah untuk memberikan maaf kepadanya meskipun dia belum meminta maaf.

9. Sahabat anda juga memiliki kehidupannya sendiri
kita harus mengerti bahwa setiap orang pasti memiliki sisi-sisi privasinya sendiri dalam kehidupannya. Meskipun anda kita sahabat sejatinya, mungkin saja dia tidak ingin menceritakan hal ini kepada kita. Terima saja dan hormatilah privasinya. 

10. Jangan marah ketika mendapat kritikan dan terimalah dengan lapang dada
Ketika kita dikritik sahabat, berusahalah menerima kritikan tersebut dengan positif dan lapang dada. Mungkin kita memang layak mendapatkan sebuah kritikan ketika kita bersalah. Tetapi yakinlah, jika kita bisa menerima kritikan tersebut, maka persahabatan kita akan lebih kokoh. Jika kita menolak kritikan, sama saja anda tidak pernah menganggap sahabat anda itu ada. 

11. Motivator yang baik
Dalam kehidupan, bisa saja manusia akan mengalami masa-masa sulit dan sangat mungkin akan terjadi sebuah kondisi pasrah, terpuruk dan membuat seseorang menjadi lemah. Nah, bisa saja hal ini menimpa sahabat kita. Berusahalah untuk menjadi seorang sahabat yang baik dengan terus memberikan motivasi kepada sahabat kita. Bisa jadi nasehat, saran dan motivasi anda akan dapat membangkitkan sahabat kitaa:)

12. Jangan menyakiti
Sebagai seorang sahabat, sudah sepantasnya bagi kita untuk menjaga perasaan sahabat kita, menjaga sikap kita, dan yang terpenting adalah berusahalah untuk tidak menyakiti sahabat kita sendiri.

13. Rela berkorban
Sebagai seorang sahabat, sebuah pengorbanan mungkin harus kita lakukan demi sahabat anda. Misalnya saja, sebenarnya kita kurang enak badan, tetapi pada saat itu sahabat kita meminta kita untuk menemaninya membeli buku. Hmm, mungkin hal ini membuat kita malas, tetapi demi sahabat apa sih yang enggak.

14. Memberikan nasehat 
Jangan pernah membiarkan sahabat-sahabat kita larut dalam kesalahan. Saling mengingatkan dalam hal kebaikan sangatlah dianjurkan.

15. Jadilah sosok penyabar
Kesabaran sangatlah baik dalam segala hal dan kondisi. Hal ini pun berlaku juga untuk sebuah persahabatan. Kita perlu memiliki sifat sabar dalam menghadapi semua kemungkinan baik itu baik maupun buruk yang mungkin saja muncul dalam perjalanan persahabatan anda. Tidak mungkin sebuah persahabatan terus berjalan mulus tanpa ada aral melintang. Nah, dengan kesabaran maka akan lebih memudahkan untuk dapat melalui dan menyelasaikan semua masalah yang mungkin ada. 

16. Membicarakan semuanya dengan cara baik-baik
Bicarakanlah dengan sahabat kita semua persoalan yang mungkin ada dalam persahatan, sehingga akan lebih mudah menemukan solusi yang paling tepat ketika ada persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah persahabatan kitaa. 

sumber: google (segitigamedia), dengan beberapa pengeditan.
Udah dulu yaa.. Wassalamu'alaikum.. :)

2 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus